Minggu, 20 Oktober 2019

Cara Terbaru Membuat Email di Google.com

Di era mobile seperti sekarang ini, Email sangat dibutuhkan. Dari anak-anak sampai dewasa, Email sudah menjadi kebutuhan mereka. Email mungkin menjadi tanda bahwa di dunia maya itu, mereka itu Ada.

Tetapi mungkin tidak semua kita tahu bagaimana cara membuat Email. Dan di postingan kali ini, saya akan memberitahukan kepada Anda Jutsu Cara Terbaru Membuat Email.

Kita bisa membuat Email di website-website yang menyediakan layanan untuk Membuat Email. Seperti dua website yang terkenal, Yahoo dan Google. Dan tentunya masih ada website-website yang lain yang menyediakan layanan untuk membuat Email. Tetapi di postingan kali ini, saya hanya akan mengajarkan kepada Anda Jutsu Cara Terbaru Membuat Email di Google.com saja.

Google menyediakan layanan pembuatan Email. Nah, Bagaimana Jutsu Cara Terbaru Membuat Email di Google.com, caranya adalah seperti ini:

1. Buka Google.com. Setelah lembar Google.com terbuka, di kanan atas ada tombol Login, Anda pilih tombol Login tersebut, maka akan terbuka lembar berikutnya. Di lembar tersebut ditampilkan alamat-alamat Email dari pengguna-pengguna Google lain jika ada. Dan dibawa sekali ada pilihan Use another account, maka pilih Use another account. Keluarlah seperti gambar di bawah ini:
Anda pilih Create account, selanjutnya keluar dua pilihan, yaitu: For myself dan To manage my business. Anda pilih saja For myself.

2. Selanjutnya akan keluar lembar seperti gambar di bawah ini:
Di lembar ini, adalah lembar untuk membuat Akun Google Anda untuk Dilanjutkan menjadi Gmail. Disana ada kolom-kolom yang harus anda isi. Seperti First name dan Last name, pemilihan Username yang akan digunakan nanti dan akan menjadi alamat Gmail Anda, Password yang akan dipakai dan Confirm password lagi. Setelah Anda isi kolom-kolom tersebut, anda lanjutkan dengan tekan tombol Next.

3. Selanjutnya akan tampil lembar berikutnya, seperti gambar di bawah ini:
Di lembar ini, Anda diminta untuk mengisi kolom-kolom yang sudah disediakan untuk keamanan akun Google Anda, seperti: memasukkan Phone number (jangan lupa pilih bendera negara terlebih dahulu), Recovery email address (alamat email cadangan), Tanggal lahir yang lengkap dengan bulan dan tahunnya, setelah itu Gender Anda. Yang lucu di Gender ini adalah, Anda diharuskan memilih satu dari 4 pilihan, yaitu diantaranya Male (laki-laki), Female (perempuan), Rather not to say (tidak mau menyebutkan Gender), dan Custom (ada deh). Anda pilih sesuai dengan kondisi Anda tentunya. Setelah Anda mengisi kolom-kolom tersebut, Anda lanjutkan dengan memilih tombol Next.

4. Lembar berikutnya adalah lembar Verifikasi Nomor Telepon Anda. Google minta verifikasi nomor telepon Anda, yang mungkin Google ingin cek kebenaran dari nomor telepon Anda.
Jadi Google ingin memastikan apakah nomor telepon ini adalah benar milik Anda. Maka Google akan mengirim pesan 6-angka kode verifikasi ke nomor telepon Anda. Jika Anda setuju, dan Anda harus setuju jika ingin melanjutkan pembuatan Email ini. Maka Anda harus pilih tombol Send.

5. Maka lembar berikutnya adalah seperti gambar dibawah ini:
Jadi nanti, Google akan kirim pesan 6-angka ke nomor telepon Anda. Setelah pesan masuk, maka Anda langsung masukan angka-angka tersebut ke kolom yang sudah disediakan. Selanjutnya pilih Verify.

6. Setelah Anda pilih tombol Verify, maka akan tampil lembar berikutnya seperti gambar di bawah ini:
Di lembar ini, Google cuma menawarkan pelayanan-pelayanan yang lain. Sampai disini, terserah Anda, apakah Anda ingin menerima tawaran pelayanan Google yang lain, ataukah mau melewatkannya saja. Tapi dalam hal ini, Saya selaku penulis, mau melewatkannya saja. Jadi mohon maaf, saya pilih Skip saja.

Demikianlah Jutsu yang bisa saya ajarkan, Jutsu Cara Terbaru Membuat Email di Google.com, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar